Jumat, 23 November 2012

Kunjungan Anggota DPR-RI ke MTI Kapau

Anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat II,  Ir. H. Mulyadi, sore kemaren tanggal 22 November 2012 berkunjung ke Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah MTI Kapau, guna melihat dari dekat bagaimana kondisi gedung dan sarana prasarananya. Berdasarkan keterangan pimpinan pondok Drs.Marjohan, M.Pd yang didampingi dua orang wakil yaitu Zaituni, S.Ag dan Dukman Khatib Bandaro,  menyatakan bahwa gedung MTI Kapau ini terletak di tanah wakaf, mulai dibangun tahun 1990 dan seluruh biaya pembangunannya berasal dari sumbangan serta wakaf masyarakat. Dan sampai saat ini masih ada beberapa bagian gedung yang belum selesai.

Disamping itu semenjak tiga tahun belakangan ini mengenai jumlah murid naik secara cukup signifikan. Untuk itu oleh karena pengelolaan pesantren ini oleh yayasan, maka yayasan selama ini telah bekerja semaksimal mungkin untuk melengkapi sarana maupun prasarana pesantren ini. Berbagai bantuan masih terus mengalir namun masih belum mencukupi.

Dalam kesempatan ini Bapak Ir. H. Mulyadi yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, memberikan apresiasi dan tanggapan positif mengenai perkembangan MTI Kapau, beliau mengharapkan PP. MTI Kapau dapat berkembang di masa-masa yang akan datang dan bersaing secara sehat dengan lembaga pendidikan lainnya, terutama dalam ciri khas pesantren serta meningkatkan kualitas lulusannya. Selanjutnya beliau juga secara spontan memberikan bantuan sebanyak Rp. 20 juta, untuk dapat dipergunakan menyelesaikan beberapa bagian bangunan terutama loteng teras yang sampai saat ini belum selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar