Selasa, 21 Mei 2013

Nagari Kapau, Nagari Anti Maksiat

Nagari Kapau, Nagari Anti Maksiat
Senin, 20 Mei 2013 - 14:46:27 WIB

 
TILATANG KAMANG, AGAM, SO -- Nagari Kapau Kecamatan Tilatang Kamang luasnya hanya 475 ha, termasuk nagari terkecil di wilayah Kecamatan Tilatang Kamang yang terkenal dengan masakannya Nasi Kapau, tengah bersiap-siap untuk mengikuti penilaian nagari berprestasi tingkat Sumbar. De­ngan persiapan yang telah dilakukan, Nagari Kapau diyakini akan mampu mewakili Sum­bar ke tingkat nasional.

“Insya Allah, Nagari Kapau siap menghadapi penilaian oleh tim penilai lomba Nagari tingkat Sumbar. Kita optimis Nagari Kapau bakal mampu jadi yang terbaik, sekaligus mewakili Sumbar ke tingkat nasional,” ujar Asisten Administrasi Sekda Agam, Mulyadi, SH mengatakan setelah Rapat Persiapan Akhir di Aula Kantor Wali Nagari Kapau.

Sebelum mengikuti lomba nagari tingkat Sumbar, Nagari Kapau telah berhasil menyisihkan 81 nagari lainnya di Kabupaten Agam. Itu tak lepas dari kemajuan yang diraih oleh Nagari Kapau selama ini, teru­tama peran serta anak nagari Kapau, baik yang berada di perantauan maupun kampung halaman.

”Kita yakin Nagari Kapau akan lolos ke tingkat nasional, karena apa yang telah dila­kukan selama ini bukan hanya ketika akan mengikuti lomba, tapi telah mempersiapkan jauh-jauh hari, seperti program-program yang harus dilakukan di sebuah nagari,” ujarnya.

Kita mengangkat Nagari Kapau dalam lomba Nagari berprestasi yaitu Nagari Kapau Anti Maksiat, karena sungguh pantas julukan itu kita berikan ke Nagari Kapau dan segala persiapan kita lakukan sampai hari minggu (19/5).

Dikatakan, kemajuan yang diraih oleh Nagari Kapau selama ini, tak terlepas dari peran serta anak nagari Kapau, baik yang berada di perantauan maupun kampung halaman. “Di samping itu, pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah, baik kabu­paten maupun kecamatan sangat membantu kemajuan Nagari Kapau,” jelasnya.

Mulyadi berharap dukungan dan doa dari seluruh dunsanak baik yang berada dimana saja untuk mendukung Nagari Kapau menang dalam Penilaian Lomba Nagari esok, Senin (20/5) dan akan membanggakan kita semua

Nagari Kapau, menurut Yasril, memiliki beberapa program unggulan, salah satunya adalah Nagari  Anti Maksiat. Program itu, telah berhasil  berkat keinginan masyarakat untuk maju. “Di Nagari Kapau, tak akan ditemukan ada orang main judi dan mabuk-ma­bukan,” ujarnya.

Dilaporkan : andrew - amc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar