Rabu, 22 Mei 2013

Nagari Kapau Dinilai Tim Provinsi


 
Ucapan selamat patut di haturkan kepada seluruh masyarakat Nagari Kapau beserta jajaran pemerintahan nagari atas berhasilnya terpilih sebagai juara pertama  di Kabupaten Agam.

Nagari Kapau terpilih menjadi juara pertama setelah menyisihkan 82 nagari lainnya di 16 Kecamatan se-Kabupaten Agam. Penilaian untuk lomba tingkat provinsi juga sudah dilakukan pada, Senin (20/5), dengan jumlah tim sebanyak 16 orang.


Ketua Tim Penilai Nagari Berprestasi Tingkat Sumbar, Erman Rahman mengatakan, penilaian yang dilakukan adalah sebagai tindak lanjut dari penilaian kabupaten, apakah yang dinilai kabupaten sesuai dengan yang sebenarnaya dilapangan.

"Untuk melihat secara langsung aktivitas nagari yang dinilai. Kunjungan ke lapangan ini juga mengecek kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama ini. Ada empat kategori yang akan dinilai nantinya yakni, pendidikan, kesehatan, agama dan keamanan," ujarnya.

Erman berharap, penilaian ini tidak hanya sebagai acara seremonial semata, namun jadikan sebagai ajang evaluasi dan motivasi dalam memajukan nagari dari segala bidang.

Bupati Agam Indra Catri, dalam sambutannya mengatakan majunya Nagari Kapau, pada penilaian nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, berkat dukungan dari perantau.

Menurut bupati, nagari kapau tidak hanya milik Kabupaten Agam, namun sudah menjadi aset provinsi yang sudah mendunia, yang dikenal dengan nasi kapaunya.

Selain itu, salah satu contoh kepedulian perantau Kapau ke kampung halamannya, seperti pembangunan fasilitas umum, dan bantuan biaya menlanjutkan sekolah.

Tokoh masyarakat Nagari Kapau, Drs. H. Zuiyen Rais, MS menyampaikan Nagari Kapau tidak hanya bersinergi dari bidang pendidikan saja melainkan kesehatan, karena menurutnya perantau Nagari Kapau sudah banyak berprofesi sebagai dokter sehingga tidak ada namanya masyarakat yang sakit tidak terobati.

Untuk itu, dia berharap Nagari Kapau terpilih menjadi terbaik, sehingga mewakili Agam tingkat nasional. (IF/AMC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar