Minggu, 15 April 2012

Kab. Agam


Kemenlu Promosikan Pariwisata Agam
Padang Ekspres • Berita Hiburan • Senin, 02/04/2012 13:17 WIB • (mg7) • 98 klik

MEMPESONA:   Peserta Tour de Singkarak melewat Kelok 44, di Kabupaten Agam. Kawa
Agam Padek—Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI mempromosikan pariwisata Agam ke luar negeri melalui peran para duta besar negara lain yang ada di Indonesia. Mereka akan diajak berkunjung ke agam menikmati keindahan alam dan kulinernya.

Selain itu para pelajar beprestasi di Agam akan ajak studi banding ke sejumlah negara di dunia. Di sana mereka akan dilatih bagaimana mengelola pariwisata.

Para pelajar inilah nantinya yang akan berbicara tentang keindahan pariwisata Agam di berbagai Negara yang dikunjungi.
Direktur Deputi Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Firdaus Dahlan mengunjungi Agam dan bertemu Bupati Indra Catri untuk membicarakan program tersebut. Turut hadir Erniwati, Kepala Bappeda dan Junaidi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Firdaus Dahlan selaku ketua rombongan menjelaskan tujuan kedatangannya untuk menerapkan dan menyukseskan program kepariwisataan melalui studi para pelajar.

“Kepariwisataan keinginannya akan membawa para duta besar negara-negara ke daerah memperkenalkan tentang wisata kuliner, promosi budaya. Setelah dilihat serta memantau, maka terpilihlah daerah Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam yang memiliki potensi menjual dan bisa dibanggakan,” kata Firdaus.

Selain itu, untuk mengembangkan bakat para pelajar di daerah akan dilatih dan studi bandingkan ke luar negeri, salah satunya ke Amerika Serikat.

Bupatimengaku bangga dengan terpilih dan ditunjuknya Kabupaten Agam untuk promosi kuliner daerah serta mengembangkan bakat para pelajar teladan yang berprestasi dan sangat mendukung kelancaran program dari Kemenlu tersebut. (mg7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar